Peresmian STIS Al-Wafa Oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla

Oleh: Suandri Ansah |

Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Al Wafa.

Indonesiainside.id, Jakarta — Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Al Wafa yang berada di kawasan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Dia berharap, pembukaan kampus ini bisa mendorong minat generasi muda belajar Ilmu Syariah.

“Sebagai negara penduduk Islam terbesar di dunia, Indonesia sangat penting memahami ilmu ekonomi syariah dan ilmu agama lainnya,” ujar JK saat memberi sambutan, Sabtu (23/2).

JK berharap, pembukaan kampus yang dibangun menggunakan donasi Kuwait yang dititipkan kepada Yayasan Al Fityan ini bisa menghasilkan dan menyumbang akademisi baru akan pemahaman ekonomi syariah.

“Banyak hal yang perlu diperbaiki, namun keterbatasan ahli-ahli dan keterbatasan akan pemahaman ekonomi syariah tentu lembaga ini dapat memberikan sumbangan yang baik,” ujarnya.

Menurut JK, pendirian sekolah pendidikan merupakan amal jariyah yang tidak akan terputus, “Sahabat-sahabat, saya ucapkan terima kasih atas amalnya, ilmu syariah ini sangat bermanfaat untuk generasi muda yang akan datang,” imbuhnya.

JK juga mendorong STIS Al Wafa meluaskan kerja sama pendidikan antar lembaga pendidikan dunia. Menurutnya, dunia pendidikan saat ini sangat dihadapkan kepada bagaimana membentuk pengetahuan Islam yang benar-benar rahmaatan lil alamin.

Saat meresmikan STIS tersebut, JK didampingi sejumlah pejabat tanah air, yakni Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW), Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Serta Direktur Umum Rahma Internasional Syekh Jasem Muhalhal Alyaseen dan Duta Besar Kuwait untuk Indonesia Abdulwahab Abdullah Al-Sager. (Kbb)