PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU STIS AL WAFA BOGOR DILAKUKAN DARING & LURING

Rabu (24/8/2020), Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) adalah kegiatan pengenalan terhadap program studi dan program pendidikan, budaya ilmiah dan pembinaan kegiatan kemahasiswaan di perguruan tinggi bagi mahasiswa baru STIS Al Wafa Bogor.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yakni Senin & Selasa, 24-25 Agustus 2020. Tahun ini total mahasiswa baru TP 2020/2021 berjumlah 88 orang.

Karena masih dalam keadaan Pandemi, PKKMB dilakukan secara daring dan luring (tatap muka). Untuk yang tatap muka hanya dibatasi maksimal 20 orang, dan hanya mahasiswa yang berdomisili disekitar Bogor dan Bekasi. Selebihnya mahasiswa mengikuti PKKMB melalui daring.

Pada hari pertama, kegiatan terdiri dari sambutan, pengenalan manajemen dan profil kampus oleh Ustadz M. Misbakul Munir, M.P.I selaku Ketua STIS Al Wafa Bogor. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa: “Untuk menjadi generasi unggul dalam peradaban Islam dimasa yang akan datang dibutuhkan pemuda yang siap untuk ditempa dan berjuang bersama dalam mewujudkan mimpi Indonesia di masa yang akan datang. STIS Al Wafa Bogor siap menjadi fasilitator & menjadi jembatan untuk mahasiswa baru yang bersedia memantaskan diri dengan ide-ide besarnya secara personal atau ide besar secara komunitas muslim untuk menggapai cita-cita masing-masing.”

Masih dihari yang sama kegiatan PKKMB, mahasiswa menyimak penjelasan tentang Struktur Kurikulum, Mata Kuliah, dan Tata tertib asrama yang disampaikan oleh Ustadz Sang Gunaepi, M.E.I dan Ustadz Muhibban, M.Ag.

Pada hari kedua, mahasiswa mengikuti Seminar Nasional dengan narasumber: Sapto Budi Satryo, Lc, M.Si (Departement Head CPG Syariah Compliance Bank Syariah Mandiri Pusat), tema yang disampaikan adalah “Narasi Perbankan Syariah Bagi Pemuda Milenial”.

Kegiatan ditutup dengan pengenalan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), ta’aruf dan pembagian door prize.

Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar dan dan penuh semarak. Nampak para mahasiswa sangat semangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini.